Mesir Tangkap 3 Tersangka Pemerkosaan Beramai-ramai di Hotel Mewah

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 13:24 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi pemerkosaan (Edi Wahyono)
Kairo -

Otoritas Mesir telah menangkap tiga tersangka baru atas dugaan pemerkosaan beramai-ramai terhadap seorang wanita. Kasus ini terjadi enam tahun lalu di sebuah hotel mewah di Kairo.

Seperti dilansir AFP, Selasa (1/9/2020), kasus ini telah memicu kemarahan publik di tengah kebangkitan gerakan #MeToo di Mesir. Gerakan ini meminta pertanggungjawaban predator seksual di negara yang sangat konservatif itu atas tindakan mereka.

"Jaksa penuntut umum telah memerintahkan penahanan tiga tersangka 'untuk tujuan penyelidikan peristiwa yang dituduhkan kepada mereka sebagai bagian dari penyelidikan yang sedang berlangsung atas serangan terhadap seorang wanita muda di hotel Fairmont Nile City," kata sebuah pernyataan.

Pemerkosaan tersebut diduga terjadi pada tahun 2014. Namun tuduhan tersebut baru muncul di internet pada bulan Juli lalu.

Nama dan foto para tersangka, yang tampaknya berasal dari keluarga kaya, telah beredar di internet, tetapi AFP belum dapat memverifikasi soal keaslian foto mereka.

Para tersangka baru akan menjalani tes untuk kemungkinan penggunaan narkoba, kata jaksa penuntut.

Jaksa juga mengatakan tiga orang yang sebelumnya ditangkap dalam kasus tersebut telah dibebaskan dengan jaminan sebesar 100.000 pound Mesir (5.280 euro.) Identitas para tersangka ini tidak dirilis.

Selanjutnya
Halaman
1 2