Chadwick Boseman 'Black Panther' Meninggal, Obama-Biden Ucapkan Duka Cita

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 09:34 WIB
NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 19: Chadwick Boseman attends the 21 Bridges New York Screening at AMC Lincoln Square Theater on November 19, 2019 in New York City.   Dimitrios Kambouris/Getty Images/AFP
Chadwick Boseman (Foto: AFP/Dimitrios Kambouris)
Washington DC -

Aktor 'Black Panther' Chadwick Boseman meninggal dunia. Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama hingga calon Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden pun ikut menyampaikan duka citanya.

Ucapan duka cita itu mengalir melalui akun Twitter para tokoh Partai Demokrat itu. Obama, melalui akun Twitternya mengenang pertemuannya dengan Boseman di Gedung Putih. Obama me-retweet cuitan dari Chadwick Boseman.

"Chadwick datang ke Gedung Putih untuk bekerja dengan anak-anak ketika dia bermain sebagai Jackie Robinson. Anda bisa langsung tahu bahwa dia diberkati," tulis Obama, seperti dilihat detikcom, Minggu (30/8/2020).

"Menjadi muda, berbakat, dan berkulit hitam; menggunakan kekuatan itu untuk memberi mereka pahlawan yang harus mereka hormati; melakukan itu semua saat dalam kesakitan - betapa berguna tahun-tahunnya," lanjutnya.

Joe Biden juga mendoakan Chadwick Boseman melalui unggahan di Twitternya. Biden juga menyinggung saat Boseman berperan sebagai Jackie Robinson. Jackie Robinson adalah pemain bisbol profesional kulit hitam Amerika pertama yang kisahnya diangkat dalam film '42'.

"Kekuatan sebenarnya dari @ChadwickBoseman lebih besar dari apa pun yang kami lihat di layar. Dari Black Panther hingga Jackie Robinson, dia menginspirasi generasi dan menunjukkan kepada mereka, bahwa mereka bisa menjadi apa pun yang mereka inginkan - bahkan pahlawan super. Jill dan saya berdoa untuk orang yang dia cintai di saat yang sulit ini," tulis Biden.

Ucapan duka cita juga datang dari calon Wakil Presiden AS yang akan berpasangan dengan Biden, Kamal Harris. Harris mengaku patah hati dengan kepergian Chadwick Boseman.

"Patah hati. Teman saya dan sesama Bison Chadwick Boseman sangat brilian, baik hati, terpelajar, dan rendah hati, "tulisnya, merujuk pada maskot untuk Universitas Howard.

"Dia pergi terlalu dini tapi hidupnya membuat perbedaan," lanjutnya.

Seperti diketahui Chadwick Boseman meninggal di usia 43 tahun, kemarin Sabtu (29/8). Chadwick dikabarkan meninggal karena sakit kanker usus besar.

(mae/imk)