Kasus Terus Melonjak, Korsel Bersiap Hadapi Gelombang Kedua Corona

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 22 Agu 2020 15:10 WIB
Corona di Korea Selatan (AFP Photo)
Foto: Corona di Korea Selatan (AFP Photo)
Jakarta -

Pemerintah Korea Selatan (Korsel) mengumumkan akan meningkatkan pembatasan terkait virus Corona di seluruh negeri mulai Minggu (23/8) untuk mengendalikan wabah yang kembali berkembang.

Langkah itu dilakukan ketika Korea Selatan - yang sebagian besar telah berhasil mengendalikan wabah Corona sebelumnya - melaporkan 332 kasus infeksi Corona pada hari Sabtu (22/8), angka harian tertinggi sejak awal Maret.

Pembatasan terkait virus diperketat di wilayah Seoul minggu lalu, tetapi dengan lebih dari 300 kasus Corona dilaporkan dua hari berturut-turut, pihak berwenang memperluas pembatasan ke seluruh negeri.

"Kita berada pada tahap yang sangat genting di mana kita dapat melihat permulaan gelombang kedua secara nasional," kata Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Park Neung-hoo pada jumpa pers seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (22/8/2020). Mengontrol penyebaran virus adalah prioritas tertinggi, imbuhnya.

Langkah-langkah yang diperluas termasuk pembatasan pertemuan dan kegiatan seperti olahraga profesional, yang akan kembali dimainkan secara tertutup.

Semua pantai di seluruh negeri juga akan ditutup mulai tengah malam nanti.

Selanjutnya
Halaman
1 2