Israel Berhasil Uji Coba Sistem Pencegat Rudal Arrow-2

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 11:33 WIB
Suriah lumpuhkan rudal yang ditembakkan pesawat Israel di dekat Ibu kota Damaskus
Ilustrasi (BBC World)
Tel Aviv -

Israel sukses menguji coba sistem pencegat rudal balistik yang bernama Arrow-2 pada pekan ini. Salah satu uji coba dilakukan di perairan Laut Mediterania.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (13/8/2020), hal tersebut diungkapkan oleh Badan Pertahanan Rudal Amerika Serikat (AS) atau MDA, yang merupakan bagian dari Departemen Pertahanan AS atau Pentagon. Uji coba itu, sebut MDA, digelar pada Rabu (12/8) waktu setempat.

"Sistem pencegat Arrow-2 berhasil mengudara pada lintasan yang ditetapkan dan menghancurkan target," demikian pernyataan MDA.

Sistem pencegat rudal Arrow-2 dan sistem generasi terbaru, Arrow-3, berada di level tertinggi untuk pelindung terintegrasi Israel yang dibangun dengan bantuan AS untuk menangkal berbagai potensi serangan rudal.

"MDA tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah Israel dalam meningkatkan kemampuan pertahanan rudal nasional terhadap ancaman-ancaman yang ada saat ini dan yang akan muncul," tegas Direktur MDA, Laksamana Madya Jon Hill.

Uji coba sistem pencegat rudal Israel itu digelar di sebuah area uji coba di wilayah Israel bagian tengah dan di atas Laut Mediterania.

Tonton juga video 'Israel Klaim Gagalkan Infiltrasi di Suriah'

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)