Trump Kaget Biden Tunjuk Kamala Harris Jadi Cawapres

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 10:26 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menggelar jumpa pers terkait virus Corona. Namun jumpa pers itu sempat dihentikan sementara karena ada penembakan di luar gedung putih.
Foto: Presiden AS Donald Trump (AP Photo/Andrew Harnik)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut Kamala Harris sebagai anggota Senat AS yang "paling mengerikan". Trump mengaku dirinya "terkejut" ketika tahu Joe Biden memilih Harris sebagai calon wakil presiden.

Seperti dilansir AFP, Rabu (12/8/2020) Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa Harris tidak membuatnya terkesan ketika dia bersaing untuk bursa capres Partai Demokrat dalam pemilihan pendahuluan. Nominasi itu akhirnya dimenangkan oleh Biden.

"Saya lebih terkejut dari apa pun karena dia melakukannya dengan sangat buruk," kata Trump, Selasa (11/8).

Trump juga mengatakan bahwa selama sidang konfirmasi Senat 2018 dari Hakim Agung Brett Kavanaugh, Harris adalah "yang paling kejam, paling mengerikan, paling tidak sopan dari siapa pun di Senat AS."

Sebelumnya, Joe Biden sudah resmi menunjuk senator Kamala Harris menjadi cawapresnya pada Pilpres Amerika Serikat (AS). Biden memenuhi janjinya memilih cawapres dari kaum wanita.

Tonton video 'Senator Kamala Harris jadi Cawapres Joe Biden':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2