Penyidik Temukan Ruang Bawah Tanah di Lokasi Ledakan di Lebanon

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 13:18 WIB
Anjing pelacak dikerahkan untuk bantu proses evakuasi dan pencarian korban ledakan di Lebanon. Hingga kini diketahui nyaris 150 orang tewas akibat ledakan itu
Foto: Ledakan Beirut (AP Photo)
Beirut -

Tim penyidik menemukan bunker ruang bawah tanah di lokasi ledakan dahsyat Beirut, Lebanon. Ruangan ini ditemukan usai puing-puing ledakan disingkirkan.

Seperti dilansir dari Skynews, Senin (10/8/2020) penyelidikan di lokasi ledakan Beirut telah menemukan apa yang tampak seperti awal dari serangkaian ruang bawah tanah tersembunyi.

Puing-puing ledakan saat ini sedang dipindahkan untuk mengakses dan mencari ruang bawah tanah yang telah melahirkan harapan baru bagi keluarga korban yang hilang.

Ruang bawah tanah ini ditemukan di bawah gudang silo raksasa yang runtuh dalam ledakan.

Sebelumnya, ledakan pada Selasa (4/8) di pelabuhan Beirut menghancurkan 'separuh kota' dan telah memicu kemarahan warga atas pemerintahan yang tidak kompeten dan korup.

Ledakan itu disebabkan oleh stok amonium nitrat dalam jumlah besar yang disita dari kapal tetapi tidak pernah dipindahkan.

Pemerintah berjanji akan menangkap mereka yang bertanggung jawab atas peristiwa itu. Sekitar 5.000 orang atau lebih terluka akibat ledakan dahsyat itu.

(rdp/ita)