Malaysia Catat 9 Ribu Kasus Corona, Angka Kesembuhan 96 Persen

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 17:40 WIB
Malaysia menjadi salah satu negara asia yang dinilai berhasil melawan pandemi COVID-19. Lebih dari setengah kasus positif di sana telah dinyatakan sembuh.
Ilustrasi (AP/Vincent Thian)
Kuala Lumpur -

Otoritas Malaysia melaporkan hanya satu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Total lebih dari 9 ribu kasus Corona kini tercatat di wilayah Malaysia.

Seperti dilansir The Star, Selasa (4/8/2020), Direktur Jenderal Kesehatan pada Kementerian Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah, mengumumkan bahwa satu kasus Corona tercatat dalam 24 jam terakhir. Satu tambahan kasus ini merupakan penularan lokal yang terjadi di daerah Perlis.

Secara total, sebut Dr Noor Hisham, Malaysia kini mencatat 9.002 kasus Corona.

Tidak ada laporan kematian akibat Corona dalam 24 jam terakhir di Malaysia. Sejauh ini, total 125 kematian akibat Corona di negara ini. Angka kematian di Malaysia kini mencapai 1,39 persen dari total kasus positif.

Dr Noor Hisham juga mengumumkan bahwa 16 pasien Corona dipulangkan dari rumah sakit dan fasilitas karantina dalam sehari. Total sudah 8.684 pasien Corona yang dinyatakan sembuh di wilayah Malaysia.

Ini berarti, angka kesembuhan Corona di Malaysia sejauh ini mencapai 96,5 persen dari total kasus.

Ditambahkan oleh Dr Noor Hisham bahwa Malaysia saat ini masih menangani 193 kasus Corona aktif, atau yang dirawat di fasilitas kesehatan setempat. Untuk saat ini, dinyatakan tidak ada lagi pasien Corona yang dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU) ataupun yang harus menggunakan dukungan ventilator.

(nvc/ita)