Round-Up

Upaya Inggris Deteksi Corona Hanya 1,5 Jam saat Corona Tambah Mencekam

Tim detikcom - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 21:34 WIB
Virus corona: Etnis minoritas lebih berisiko meninggal, peneliti di Inggris akan cari tahu sebabnya
Foto: Tes Corona di Inggris hanya 1,5 jam saja (BBC Magazine)
London -

Situasi penyebaran virus Corona di Inggris semakin mencekam. Inggris pun mengerahkan alat tes Corona yang bisa mendeteksi virus hanya dalam waktu 1,5 jam saja.

Sistem layanan kesehatan Inggris berada di bawah tekanan parah saat pandemi Corona mencapai puncak. Situasi menjadi kian mencekam.

Sejauh ini, lebih dari 46 ribu orang meninggal dunia akibat Corona di Inggris. Angka ini tercatat sebagai total kematian tertinggi keempat di dunia, setelah Amerika Serikat (AS), Brasil, dan Meksiko. Total kasus Corona di Inggris saat ini melebihi 306 ribu kasus.

Alat tes Corona ini akan dikerahkan ke rumah-rumah sakit, panti jompo dan berbagai laboratorium untuk meningkatkan kapasitas tes Corona dalam beberapa pekan ke depan.

Seperti dilansir Reuters, Senin (3/8/2020), Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, dalam pernyataannya menyebut bahwa alat tes itu terdiri atas 5,8 juta tes Corona dengan DNA dan 450 ribu tes swab. Kedua cara pemeriksaan itu, ujar Hancock, tidak perlu harus dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional.

Selanjutnya
Halaman
1 2