Dubes RI di Senegal Raih Penghargaan dari Republik Guinea-Bissau

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 17:13 WIB
Dubes Dakar Mansyur Pangeran menerima penghargaan (Dok. KBRI Dakar)
Foto: Dubes Dakar Mansyur Pangeran menerima penghargaan (Dok. KBRI Dakar)
Dakar -

Duta Besar RI di Dakar, Senegal Mansyur Pangeran meraih penghargaan tertinggi dari Republik Guinea-Bissau. Penghargaan ini merupakan yang pertama dalam hubungan kedua negara.

"Duta Besar RI Dakar Mansyur Pangeran yang merangkap 8 (Senegal, The Gambia, Mali, Côte d'Ivoire/Pantai Gading, Guinea-Bissau, Republik Guinea, Sierra Leone dan Cabo Verde ) pada tanggal 30 Juli 2020 telah menerima Bintang penghargaan Tertinggi dari Republik Guinea-Bissau yaitu 'Medalia Nacional De Merito Na Cooperacao E Desenvolvimento Republic De Guine-Bissau'," tulis KBRI Dakar dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/8/2020).

Dijelaskan, Bintang Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Republik Guinea-Bissau Jenderal Umaro Sissoco Embalo dalam upacara kenegaraan di Istana Negara, di Bissau, Guinea-Bissau. Selain itu, penghargaan ini diberikan sebagai bukti kontribusi Dubes Mansyur.

"Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Republik Guinea-Bissau berdasarkan hasil sidang Dewan Menteri yang menetapkan Dubes Mansyur telah memberikan kontribusi konkret dalam berbagai upaya peningkatan dan penguatan hubungan bilateral kedua negara," lanjut pernyataan itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2