Sehari 5 Ribu Kasus, Total Kasus Corona di Filipina Tembus 100 Ribu

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 09:22 WIB
Women wear masks as a precautionary measure against the spread of COVID-19 coronavirus in Manila on March 13, 2020 (Photo by Maria TAN / AFP)
Ilustrasi -- Warga Filipina memakai masker di tengah pandemi Corona (Maria TAN/AFP)
Manila -

Otoritas Filipina melaporkan lebih dari 5 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari. Total kasus Corona di negara ini telah melampaui 100 ribu kasus.

Seperti dilansir CNN dan Reuters, Senin (3/8/2020), Departemen Kesehatan Filipina pada Minggu (2/8) waktu setempat, melaporkan 5.032 kasus Corona dalam 24 jam terakhir. Angka ini tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi di Filipina.

Dengan tambahan tersebut, total 103.185 kasus Corona kini tercatat di wilayah Filipina.

Dalam pengumumannya, Departemen Kesehatan Filipina juga melaporkan 20 kematian dalam sehari. Dengan demikian, total 2.059 kematian akibat Corona kini terkonfirmasi di Filipina.

Menurut data penghitungan Johns Hopkins University (JHU), Filipina menjadi negara kedua di kawasan Asia Tenggara dengan total kasus terbanyak, setelah Indonesia.

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, dijadwalkan bertemu anggota kabinet untuk membahas seruan dari kelompok tenaga medis di garis depan perjuangan melawan pandemi Corona agar lockdown kembali diterapkan di ibu kota Manila kembali, yang menjadi lokasi kemunculan sejumlah besar kasus baru Corona.

Tonton video 'Update Global: Coronavirus Tembus 18 Juta Kasus':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)