Stasiun TV AS Tolak Tayangkan Wawancara Ahli Teori Konspirasi Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 13:25 WIB
Pencarian nama Dr Judy Mikovits meningkat seiring dengan kontroversi film dokumenter Plandemic yang bikin geger. Meski isi dari Plandemic banyak dibantah dan dinyatakan hoaks, keingintahuan untuk mengenal sosok Dr Judy.

Siapa Dr Judy yang menjadi tokoh utama dalam Plandemic? detikINET merangkumnya dari berbagai sumber.
Foto: Judy Mikovits, ahli teori konspirasi Corona (David Calvert / Associated Press)
Washington DC -

Perusahaan stasiun televisi AS, Sinclair Broadcast Group menyatakan tidak akan menayangkan segmen acara program "America This Week"-nya. Sebab, dalam tayangan tersebut ada seorang ahli teori konspirasi yang berspekulasi tentang pakar kesehatan AS, Anthony Fauci dan virus Corona.

Seperti dilansir Associated Press (AP), Selasa (28/7/2020) selama akhir pekan, Sinclair mengatakan menunda tayangan selama seminggu setelah acara itu menarik perhatian media. Sinclair adalah perusahaan yang memiliki stasiun televisi lokal di 81 tempat di seluruh AS.

Namun dalam cuitannya di Twitter Senin (27/7) malam, Sinclair mengatakan bahwa klaim Judy Mikovits kepada koresponden Eric Bolling di segmen itu "tidak patut" untuk ditayangkan. Sebab, dalam segmen wawancara itu, Mokovits berbicara soal kaitan Corona dengan pakar kesehatan top AS, Anthony Fauci.

"Kami juga mengulangi penghargaan kami untuk semua yang telah dicapai oleh Dr. Fauci dan timnya untuk kesehatan dan kesejahteraan orang Amerika dan orang-orang di seluruh dunia," kata Sinclair.

Mikovits, pembuat video "Plandemik" yang isinya banyak dibantah, mengatakan kepada Bolling bahwa dia percaya Fauci, telah membuat virus yang menyebabkan penyakit COVID-19 dan mengirimkannya ke China.

Dia tidak memberikan bukti untuk mendukung teorinya itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2