Bar Hingga Pantai di Spanyol Ditutup Karena Jadi Hotspot Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 26 Jul 2020 16:24 WIB
Pantai di Spanyol Selatan (AP Photo)
Foto: Pantai di Spanyol Selatan (AP Photo)
Jakarta -

Klub malam, bar, dan pantai di Spanyol sementara ditutup kembali. Keputusan ini muncul usai tempat-tempat tersebut jadi hotspot baru penularan Corona.

Seperti dilansir Associated Press (AP), Minggu (26/7/2020) wilayah timur laut Catalonia sekarang memiliki dua hotspot virus Corona yang paling mengkhawatirkan di Spanyol. Hal ini mendorong otoritas di Barcelona dan daerah pertanian interior di sekitar Lleida untuk memperketat pembatasan yang sempat longgar hanya sebulan yang lalu, ketika Corona menggila di Spanyol.

Inggris telah menempatkan Spanyol kembali dalam daftar yang tidak aman, dan mengumumkan pada hari Sabtu (25/7) bahwa para pelancong yang tiba di Inggris dari Spanyol sekarang harus dikarantina selama 14 hari. Sedangkan Prancis merekomendasikan agar para pelancong membatalkan rencananya untuk menghabiskan liburan musim panas mereka di Barcelona dan pantai-pantai terdekatnya.

Catalonia memerintahkan semua tempat kehidupan malam ditutup selama 15 hari dan menerapkan jam malam di bar dan sekitar Barcelona dan Lleida Jumat (24/7) malam waktu setempat, beberapa jam setelah Perdana Menteri Prancis Jean Castex mendesak warga Prancis untuk tidak mengunjungi Catalonia karena kenaikan kasus Corona.

"Kami tahu langkah-langkah ini sulit," kata kepala kesehatan masyarakat Catalonia, Josep Maria Argimon.

"Tapi kita harus meminta kolaborasi maksimal dari warga kita sehingga mereka tidak bertahan lebih lama dari yang seharusnya. Jika kita melihat bahwa pertumbuhan penularan bersifat eksponensial, maka satu-satunya cara untuk menghentikannya adalah membatasi pergerakan bebas," ungkapnya.

Tonton video 'Di Tengah Pandemi Corona, Texas Dilanda Badai Hanna':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2