Virus Corona Mengganas, AS Catat 76.570 Kasus dalam Sehari!

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 10:05 WIB
Sedikitnya empat truk berisi 60 mayat ditemukan di luar sebuah rumah duka di Brooklyn, New York, AS. Mereka adalah korban wabah COVID-19 yang merajalela.
Foto: Corona di Amerika Serikat (AP/Craig Ruttle)
Washington DC -

Amerika Serikat (AS) mencatat 76.570 kasus infeksi virus Corona dalam waktu 24 jam terakhir. Johns Hopkins University (JHU) melaporkan, sejauh ini total lebih dari empat juta orang di AS telah terinfeksi Corona.

Seperti dilansir AFP, Kamis (24/7), AS yang merupakan negara yang paling terpukul di dunia akibat Corona, juga mencatat total 1.225 kematian dalam waktu 24 jam terakhir. Angka ini berdasarkan penghitungan JHU yang ditunjukkan pada Kamis (23/7) pukul 20.30 waktu setempat.

Kasus baru ini membuat total kasus Corona di AS kini mencapai 4.032.430 kasus, yang telah mengakibatkan 144.167 kematian.

AS telah mengalami lonjakan kasus-kasus Corona, khususnya di negara-negara bagian selatan dan barat, ketika Texas, California, Alabama, Idaho dan Florida mengumumkan rekor korban jiwa dalam sehari.

Namun demikian, tingkat kasus baru sekarang menunjukkan tanda-tanda penurunan di beberapa zona yang paling parah dilanda.

AS mencapai tonggak tiga juta kasus Corona sekitar dua minggu lalu, pada 8 Juli.

Tonton video 'Trump Minta Warga AS Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/ita)