Gadis Afghanistan Ungkap Kronologi Tembak Mati Taliban di Rumahnya

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 02:23 WIB
Militan Taliban di Afghanistan (Stringer Afghanistan/Reuters)
Ilustrasi taliban (Foto: Stringer Afghanistan/Reuters)
Afghanistan -

Gadis Afghanistan, Qamar Gul, 15, menembak mati dua anggota Taliban karena murka orang tuanya dibunuh. Gul pun mengungkap kronologis penyerangan taliban hingga dia nekat menembak mati 2 anggotan taliban.

Gul mengatakan kejadian itu terjadi pekan lalu, pada tengah malam. Dia tengah tertidur di kamarnya bersama saudara lelakinya yang berusia 12 tahun.

"Ibuku berlari untuk menghentikan mereka (taliban), tetapi pada saat itu mereka sudah mendobrak pintu," kata Gul, seperti dilansir AFP, Kamis (23/7/2020),

"Mereka membawa ayah dan ibu saya ke luar dan menembak mereka beberapa kali. Saya takut," lanjutnya.

Gul kemudian mengambil pistol yang terdapat di rumahnya. Kemudian mendobrak pintu dan menembak anggota taliban itu.

"Aku mengambil pistol yang kami punya di rumah, pergi ke pintu dan menembak mereka," ujarnya.

Gul mengatakan bahwa saudaranya membantu ketika salah satu pemberontak, yang tampaknya pemimpin kelompok mencoba membalas tembakan.

"Saudaraku mengambil pistol dari saya dan memukul (menembak) dia. Pejuang melarikan diri terluka, hanya untuk kembali kemudian," kata Gul.

Pada saat itu, beberapa penduduk desa dan milisi pro-pemerintah telah tiba di rumah. Taliban akhirnya melarikan diri setelah baku tembak panjang.

Sebelumnya, kepala kepolisian setempat, Habiburahman Malekzada mengatakan kepada AFP bahwa para petempur Taliban itu mencari ayah Gul yang merupakan kepala desa setempat.

Malekzada menyatakan bahwa ayah Gul merupakan pendukung pemerintah, oleh karena itu Taliban mendatangi rumahnya dan menyeretnya keluar. Ketika sang istri atau ibunda Gul melakukan perlawanan, para petempur Taliban membunuh pasangan itu di luar rumah mereka.

(eva/eva)