Kolombia Larang Penutupan Total, Wali Kota Bogota Tetap Terapkan Lockdown

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 16:54 WIB
Walikota Bogota akan berlakukan lockdown (AFP Photo)
Foto: Walikota Bogota akan berlakukan lockdown (AFP Photo)
Bogota -

Walikota Bogota akan memperpanjang lockdown virus Corona mulai Kamis (23/7/2020) demi melindungi lima juta penduduk di ibu kota Kolombia itu. Keputusan ini muncul setelah pemerintah Kolombia tidak mengizinkan penutupan total.

Seperti dilansir AFP, Rabu (22/7) sejak 13 Juli, dengan memburuknya krisis kesehatan, kota yang berpenduduk delapan juta ini telah mengalami serangkaian lockdown yang dilakukan secara berkelompok oleh kelompok-kelompok lingkungan setempat, yang mencakup 2,5 juta penduduk sekaligus.

Wali Kota Bogota Claudia Lopez mengatakan dia akan memperpanjang langkah itu sehingga penguncian tumpang tindih untuk mencakup lebih banyak penduduk dari 23 Juli hingga 14 Agustus.

"Pemerintah telah tegas bahwa itu tidak akan mengotorisasi karantina di Bogota, itulah sebabnya kemungkinan lain yang kita miliki adalah melanjutkan karantina skala lokal, tetapi kita akan mempercepat jadwalnya," katanya dalam konferensi pers virtual.

Dijelaskan olehnya, di pusat, selatan dan barat daya kota, "hampir lima juta penduduk akan dikarantina selama empat hari berturut-turut" dari Kamis hingga Minggu.

Selanjutnya
Halaman
1 2