Raja Salman Dilarikan ke Rumah Sakit

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 13:24 WIB
A handout picture provided by the Saudi Royal Palace shows Saudi Arabias King Salman attending the the first joint European Union and Arab League summit in the Egyptian Red Sea resort of Sharm el-Sheikh, on February 24, 2019. (Photo by BANDAR AL-JALOUD / various sources / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE - MANDATORY CREDIT
Foto: Raja Salman bin Abdulaziz (dok. istimewa)
Riyadh -

Penguasa Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz, telah dibawa ke rumah sakit di ibu kota Riyadh. Dia dirawat di RS karena menderita radang kandung empedu.

Seperti dilansir Reuters, Senin (20/7/2020) raja yang memerintah negara eksportir minyak terbesar di dunia itu sedang menjalani pemeriksaan medis. Informasi ini disampaikan oleh kantor berita Arab Saudi (Saudi Press Agency/SPA).

Raja Salman menghabiskan waktu beberapa tahun sebagai putra mahkota dan wakil perdana menteri dari Juni 2012 sebelum menjadi raja. Dia juga menjabat sebagai gubernur wilayah Riyadh selama lebih dari 50 tahun.

Penguasa de facto dan yang berikutnya sejalan dengan takhta adalah putra mahkota, Mohammed bin Salman, yang dikenal luas dengan inisialnya MBS. MBS telah meluncurkan reformasi untuk mengubah ekonomi kerajaan dan mengakhiri "kecanduan" pada minyak.

Pangeran berusia 34 tahun itu telah menuai pujian karena mengurangi pembatasan sosial di kerajaan, memberikan lebih banyak hak kepada perempuan dan berjanji untuk mendiversifikasi ekonomi.

Tetapi kontrol negara atas media dan tindakan keras terhadap perbedaan pendapat di kerajaan membuatnya sulit untuk mengukur tingkat antusiasme domestik.

Tonton video 'Raja Salman Diberitakan Masuk Rumah Sakit':

(rdp/ita)