Tragis! Seorang Wanita Tewas Usai Terjatuh dari Roller Coaster

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 14:46 WIB
The Formula 1 Coaster amusement park ride at Parc Saint-Paul, where a woman died this weekend.
Formula 1 Coaster (Patrick Kovarik/AFP/Getty Images via CNN)
Paris -

Seorang wanita tewas setelah terjatuh dari wahana roller coaster di sebuah taman hiburan di Oise, Prancis. Taman hiburan itu baru saja dibuka kembali di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir CNN, Senin (6/7/2020), insiden mengenaskan ini terjadi Parc Saint-Paul di Oise pada Sabtu (4/7) waktu setempat. Otoritas Oise mengonfirmasi terjadinya insiden ini kepada CNN.

Identitas wanita yang meninggal ini tidak diungkap ke publik. Hanya disebutkan bahwa wanita yang berusia 32 tahun ini terjatuh saat menaiki wahana roller coaster bernama Formula 1 Coaster yang ada di taman hiburan tersebut.

Kronologi kejadian tidak diungkap secara jelas. Penyebab jatuhnya wanita ini dari wahana roller coaster itu belum diketahui pasti.

Pihak taman hiburan Parc Saint-Paul hanya mengatakann bahwa otoritas layanan darurat segera dipanggil ke lokasi kejadian, namun tidak berhasil menyelamatkan korban. Upaya pertolongan pertama atau resusitasi yang dilakukan paramedis tidak mampu menyelamatkan korban.

Korban dinyatakan meninggal seketika di lokasi kejadian.

Diketahui bahwa wahana Formula 1 Coaster merupakan salah satu dari 45 wahana yang ada di taman hiburan itu. Dilaporkan bahwa lokasi roller coaster langsung ditutup untuk umum usai insiden tragis ini. Sebelumnya pada tahun 2009 lalu, insiden mematikan lainnya terjadi pada wahana roller coaster yang sama.

Parc Saint-Paul baru saja dibuka kembali untuk umum pada 6 Juni lalu, dengan panduan khusus diberlakukan demi membatasi penyebaran virus Corona, seperti wajib memakai masker dan mematuhi aturan social distancing.

(nvc/ita)