Round-up

Ambisi Kanye West Jadi Oposisi Trump

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 22:05 WIB
CHICAGO, ILLINOIS - OCTOBER 28: Kanye West attends Jim Moore Book Event At Ralph Lauren Chicago on October 28, 2019 in Chicago, Illinois. (Photo by Robin Marchant/Getty Images for Ralph Lauren)
Foto: Robin Marchant/Getty Images for Ralph Lauren
Jakarta -

Rapper Kanye West mengaku akan mencalonkan diri menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) tahun ini. Hal ini dideklarasikan Kanye West melalui akun Twitternya.

Dilansir AFP, Minggu (5/7/2020), Kanye West menyuarakan tagar #2020VISION. Dia akan menantang Donald Trump, yang saat ini tengah berkampanye untuk periode selanjutnya sebagai Presiden AS.

"Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan memercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat! #2020VISION," tulis Kanye West.

Namun, Kanye West tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai kampanyenya. Pada tahun 2019, Kanye West juga pernah menyampaikan ambisinya menjadi Presiden AS. Saat itu Kanye West diwawancarai Zane Lowe, dalam acara Apple Music's Beats 1.

"Akan tiba saatnya saya menjadi Presiden AS dan saya akan mengingat... setiap pendiri yang tidak memiliki kapasitas untuk memahami secara budaya apa yang kami lakukan," ucapnya.

Pemilihan Presiden AS sendiri diketahui, akan berlangsung pada November 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2