Terpopuler Sepekan

Trump Makin Murka ke China Gegara Corona di AS Menggila

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 14:27 WIB
Presiden AS Donald Trump dorong acara tahunan G7 sebagai tanda normalisasi (AFP Photo/Pool)
Foto: Presiden AS Donald Trump (AFP Photo/Pool)
Washington DC -

Kisruh antara Amerika Serikat (AS) dan China seperti tidak kunjung usai. Presiden AS Donald Trump terkini semakin murka ke China karena virus Corona (COVID-19) di Negeri Paman Sam yang semakin menggila.

Selama ini Trump kerap menyalahkan China yang dipimpin Presiden Xi Jinping atas musibah virus Corona. Trump sempat ingin mengusut asal-muasal virus Corona yang disebut dari laboratorium di Kota Wuhan.

Saat angka kasus Corona di AS terus meningkat, kemurkaan Trump terhadap China juga meningkat. Pernyataan-pernyataan Trump yang menyalahkan China atas pandemi Corona, telah meningkatkan ketegangan antara kedua negara karena perang dagang yang sedang berlangsung.


"Ketika saya menyaksikan pandemi menyebarkan wajahnya yang buruk di seluruh dunia, termasuk kerusakan luar biasa yang terjadi pada AS, saya menjadi semakin marah pada China," demikian cuitan Trump di Twitter seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (1/7).

Trump mengatakan AS telah melakukan tes virus Corona terbanyak di dunia kala China mengklaim melakukan tes Corona tiga kali lebih banyak daripada AS.

"Kami memiliki lebih banyak kasus karena kami melakukan pengujian terbesar. Negara lain, mereka tidak menguji jutaan," ucap Trump.

Selanjutnya
Halaman
1 2