Kekasih Putra Sulung Trump Dinyatakan Positif Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 13:02 WIB
FILE - In this May 27, 2020, file photo, Donald Trump Jr., walks with his girlfriend Kimberly Guilfoyle after arriving at Andrews Air Force Base, Md., after traveling to Florida, with President Donald Trump. (AP Photo/Evan Vucci, File)
Donald Trump Jr bersama kekasihnya, Kimberly Guilfoyle, dalam foto Mei lalu (AP Photo/Evan Vucci, File)
Washington DC -

Kekasih Donald Trump Jr, anak sulung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Kekasih anak Trump itu kini menjalani isolasi mandiri.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (4/7/2020), Donald Trump Jr (42) telah bercerai dari istrinya, Vanessa, tahun 2018 dan kini berpacaran dengan seorang wanita bernama Kimberly Guilfoyle, yang mantan penyiar Fox News. Informasi soal Guilfoyle (51) positif Corona dilaporkan oleh media terkemuka AS, New York Times (NYT).

Laporan NYT menyebut Guilfoyle langsung menjalani isolasi setelah mendapati dirinya positif virus Corona. Dia dinyatakan positif Corona setelah menjalani tes rutin yang biasa dilakukan terhadap orang-orang yang diperkirakan melakukan kontak dekat dengan Trump.

Kabar soal Guilfoyle positif Corona ini mencuat saat dia telah terbang ke South Dakota untuk mendengarkan pidato Trump dan menghadiri pesta kembang api di Mount Rushmore saat perayaan kemerdekaan AS pada 4 Juli.

Dalam pernyataan kepada NYT, Kepala Staf untuk Komisi Keuangan Kampanye Trump, Sergio Gor, membenarkan kabar itu. Gor juga menyatakan bahwa Donald Trump Jr dinyatakan negatif Corona.

"Dia (Guilfoyle-red) baik-baik saja dan akan dites ulang untuk memastikan diagnosisnya benar karena dia tidak mengalami gejala-gejala (asymptomatic)," sebut Gor dalam keterangannya.

Tonton juga 'Mural Raksasa Black Lives Matter di Dekat Kantor Trump':

[Gambas:Video 20detik]

"Sebagai pencegahan, (Guilfoyle) akan membatalkan semua acara mendatang. Donald Trump Jr dinyatakan negatif, tapi sebagai pencegahan, juga menjalani isolasi mandiri dan membatalkan semua acara publik," terangnya.

Guilfoyle menjadi orang ketiga dalam lingkaran dalam Trump yang dinyatakan positif Corona. Sebelumnya, seorang valet atau pelayan pribadi Trump di Gedung Putih dan Sekretaris Pers Wakil Presiden AS Mike Pence dinyatakan positif Corona.

(nvc/rdp)