8 Polisi India Ditembak Mati Saat Hendak Tangkap Tersangka Pembunuhan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 14:55 WIB
Ilustrasi penembakan
Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian
New Delhi -

Delapan polisi ditembak mati di India ketika hendak menangkap seorang tersangka pembunuhan. Mereka sempat dihalangi ketika ingin masuk ke desa tempat tersangka.

Seperti dilansir AFP, Jumat (3/7/2020) delapan polisi tewas dan tujuh orang lainnya terluka dalam insiden malam hari di sebuah desa di negara bagian utara Uttar Pradesh.

Pada Jumat (3/7) kepala polisi negara bagian HC, Awasthi mengatakan kepada wartawan bahwa tersangka "mendapat dukungan dari seluruh desa karena ada tembakan dari beberapa atap rumah".

Prashant Kumar, seorang polisi senior lain, mengatakan bahwa para penyerang--yang menghalangi jalan masuk ke desa dengan sebuah ekskavator --tampaknya dipersenjatai dengan senjata semi-otomatis.

"Itu adalah serangan yang direncanakan," kata Kumar kepada wartawan.

Laporan-laporan media mengatakan tersangka memiliki sejarah kriminal yang panjang, termasuk dugaan pembunuhan seorang politisi dan menteri negara pada tahun 2001 dan dicari atas 60 kejahatan lainnya.

Komplotannya melarikan diri dari desa setelah penyergapan. Polisi mengatakan operasi besar sedang berlangsung pada hari Jumat (3/7) untuk melacak keberadaan mereka.

(rdp/ita)