Terinfeksi Corona, Kakek-Nenek Ini Meninggal Sambil Berpegangan Tangan

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 10:06 WIB
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China
Ilustrasi (iStock)
Texas -

Sepasang kakek dan nenek di Texas, Amerika Serikat (AS), bisa tetap berdampingan saat keduanya sama-sama terinfeksi virus Corona (COVID-19). Pasangan yang telah menikah selama 53 tahun ini, meninggal dunia sambil berpegangan tangan, dengan selang waktu kurang dari satu jam.

Seperti dilansir The Star, Jumat (3/7/2020), Curtis (79) dan Betty Tarpley (80) bertemu sejak sekolah menengah sebelum berpacaran dan menikah. Keduanya telah menikah selama 53 tahun saat pandemi Corona merajalela di AS.

Dituturkan anak keduanya, Tim, kepada KTVT yang dimiliki CBS bahwa sang ibunda, Betty, merupakan yang pertama terinfeksi virus Corona di Texas. Tim menuturkan bahwa dirinya membawa ibundanya ke rumah sakit setelah sang ibunda menunjukkan gejala-gejala virus Corona.

Beberapa saat kemudian, sang ayah, Curtis, juga dinyatakan terinfeksi Corona. Tidak diketahui pasti dari mana keduanya tertular virus Corona.

Curtis dan Betty dirawat di rumah sakit yang sama, namun ditempatkan di kamar yang berbeda. Pada suatu hari, Betty memberitahu anaknya bahwa dia sudah siap untuk pergi.

"Ibu menghubungi saya dan berkata, 'Hei, saya hanya ingin kamu tahu, saya siap untuk pergi...' Saya berteriak dan menjerit, dan berpikir mungkin jika saya bicara dengan ibu, saya bisa menginspirasinya untuk memiliki sedikit keinginan terakhir untuk tetap hidup," tutur Tim.

Tim kemudian menghubungi ayahnya, yang bertanya bagaimana kondisi istrinya yang dirawat di kamar lain di lantai yang berbeda.

"Ayah bertanya 'Bagaimana kondisi ibumu?' Saya berkata 'Tidak baik. Dia mungkin tidak bisa melewati hari esok.' dan situasinya seperti, pada saat itu mengetahui ibu saya akan pergi, tidak apa-apa bagi ayah untuk pergi," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2