Round-Up

Beribu Alasan Trump Tolak Pakai Masker

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 07:13 WIB
Kampanye Trump: Tim sukses bantah jumlah peserta dimanipulasi pengguna Tiktok dan fans K-Pop
Foto: Presiden AS Donald Trump (BBC World)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump seperti punya ribuan alasan untuk menolak memakai masker. Selama ini, Trump memang belum pernah tampak memakai masker di depan publik selama wabah Corona.

Trump menyebut bahwa dirinya "tidak punya masalah" soal memakai masker. Dia pun kembali menegaskan keyakinannya bahwa penularan virus ini akan "menghilang".

"Jika saya berada dalam situasi yang rapat dengan orang-orang, saya pastinya akan melakukan itu (memakai masker)," kata Trump dalam sebuah wawancara dengan Fox Business, seiring banyak negara bagian AS mencatat lonjakan tajam jumlah kasus-kasus baru infeksi Corona.

Tetapi seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (2/7/2020), Trump menambahkan: "Biasanya saya tidak dalam posisi itu."

Trump menekankan bahwa sebagian besar orang yang dilihatnya di Gedung Putih telah dites COVID-19 sebelum melakukan kontak dengannya. Inilah yang menjadi alasan Trump ogah memakai masker.

"Saya tak masalah dengan masker -- saya pikir masker itu baik," ujar Trump, seraya menambahkan keraguannya tentang apakah penutup wajah perlu diwajibkan secara nasional untuk mengendalikan penyebaran virus mematikan ini.

"Anda memiliki banyak tempat di negara ini di mana orang-orang tinggal sangat jauh dari satu sama lain," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2