Didesak Pakai Masker di Depan Umum, Ini Kata Trump

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 11:05 WIB
President Donald Trump gives a thumbs up as he and first lady Melania Trump leave after a presidential recognition ceremony in the Rose Garden of the White House, Friday, May 15, 2020, in Washington. (AP Photo/Alex Brandon)
Foto: AP/Alex Brandon
Washington -

Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang belum pernah terlihat di depan umum mengenakan masker selama pandemi virus Corona, mengatakan bahwa dirinya "tidak punya masalah" soal memakai masker. Dia pun kembali menegaskan keyakinannya bahwa penularan virus ini akan "menghilang".

"Jika saya berada dalam situasi yang rapat dengan orang-orang, saya pastinya akan melakukan itu (memakai masker)," kata Trump dalam sebuah wawancara dengan Fox Business, seiring banyak negara bagian AS mencatat lonjakan tajam jumlah kasus-kasus baru infeksi Corona.

Tetapi seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (2/7/2020), Trump menambahkan: "Biasanya saya tidak dalam posisi itu."

Trump menekankan bahwa sebagian besar orang yang dilihatnya di Gedung Putih telah dites COVID-19 sebelum melakukan kontak dengannya.

"Saya tak masalah dengan masker -- saya pikir masker itu baik," ujar Trump, seraya menambahkan keraguannya tentang apakah penutup wajah perlu diwajibkan secara nasional untuk mengendalikan penyebaran virus mematikan ini.

"Anda memiliki banyak tempat di negara ini di mana orang-orang tinggal sangat jauh dari satu sama lain," ujarnya.

Trump pun mengatakan bahwa dirinya yakin virus Corona ini akan hilang begitu saja.

"Saya pikir, pada titik tertentu, itu akan hilang begitu saja, saya harap," katanya.

Tonton video 'Anggap Berlebihan, Trump Minta Tes Corona Diperlambat':

Selanjutnya
Halaman
1 2