Militer Pakistan Tembak Drone Mata-mata India

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 10:59 WIB
Drone mata-mata India yang ditembak oleh militer Pakistan (Twitter Juru Bicara Militer Pakistan)
Foto: Drone mata-mata India yang ditembak oleh militer Pakistan (Twitter Juru Bicara Militer Pakistan)
Islamabad -

Militer Pakistan menyatakan pihaknya telah menembak jatuh sebuah drone mata-mata India yang terbang ratusan meter ke wilayah Kashmir yang dikuasai Pakistan. Serangan drone India ke wilayah Pakistan ini adalah yang kesembilan tahun ini.

Seperti dilansir Associated Press (AP), Senin (29/6/2020) pernyataan militer itu mengatakan pesawat tak berawak itu ditembak jatuh di desa perbatasan Mata Air Panas Kashmir, wilayah sengketa Himalaya yang terbagi antara India dan Pakistan, namun diklaim oleh keduanya secara keseluruhan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Juru Bicara militer Pakistan pada Minggu (28/6). Tidak ada komentar langsung dari India.

Pakistan sering mengklaim jatuhnya drone mata-mata India di Kashmir, tempat kedua belah pihak kerap berdagang juga.

Insiden terakhir terjadi dua minggu setelah India dan China bentrok di sepanjang perbatasan berbeda yang diperebutkan di dataran Himalaya, yang menewaskan 20 tentara India. Pakistan menyalahkan India karena meningkatkan ketegangan dengan China, teman lama Pakistan.

Hubungan antara Pakistan dan India sedang bersitegang sejak masalah atas Kashmir sejak Agustus lalu, ketika India mencabut status semi-otonomi Kashmir, yang memicu kemarahan di Kashmir yang dikuasai India dan di Pakistan.

Tonton juga video 'China-India Alami Konflik, Bos Xiaomi: Tak Berdampak ke Bisnis Kami':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2