Jet Tempur Israel Gempur Hamas di Jalur Gaza Usai Serangan Roket

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 27 Jun 2020 09:42 WIB
A warplane carries out a bombing run above Syria near the Israeli-Syrian border as it is seen from the Israeli-occupied Golan Heights , Israel July 24, 2018. REUTERS/Ammar Awad
ilustrasi (Foto: REUTERS/Ammar Awad)
Jakarta -

Jet-jet tempur Israel menggempur sejumlah posisi kelompok Hamas di wilayah Jalur Gaza. Serangan udara ini dilancarkan setelah roket-roket ditembakkan dari wilayah tersebut ke Israel pada Jumat (26/6) waktu setempat.

Insiden ini terjadi setelah Hamas mengingatkan bahwa rencana Israel untuk mencaplok sebagian wilayah Tepi Barat sama dengan "deklarasi perang".

Militer Israel menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (27/6/2020), jet-jet Angkatan Udara Israel menggempur "pabrik-pabrik" amunisi dan roket di Jalur Gaza selatan.

Sumber-sumber keamanan di Gaza mengkonfirmasi kepada AFP bahwa ada serangan di wilayah Khan Yunis, di ujung selatan wilayah Palestina yang berpenduduk dua juta jiwa.

Sebelumnya, militer Israel menyatakan bahwa dua roket ditembakkan ke wilayah Israel pada hari Jumat (26/6) dari Jalur Gaza yang dikuasai Hamas.

"Dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, setelah mengatakan "sirene berbunyi di daerah sekitar Jalur Gaza".

Petugas medis mengatakan sirene berbunyi di distrik Sderot Israel.

Selanjutnya
Halaman
1 2