Korban Tewas Gempa M 7,4 di Meksiko Bertambah Menjadi 10 Orang

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 00:32 WIB
A policeman removes rubble from a building damaged by an earthquake in Oaxaca, Mexico, Tuesday, June 23, 2020. The earthquake was centered near the resort of Huatulco, in the southern state of Oaxaca. (AP Photo/Luis Alberto Cruz Hernandez)
Foto: Gempa guncang Meksiko (AP Photo)
Mexico City -

Korban tewas akibat gempa magnitudo (M) 7,4 yang melanda Meksiko bagian selatan kini meningkat. Korban bertambah menjadi sepuluh orang.

Seperti dilansir AFP, Kamis (25/6/2020) gempa berkekuatan 7,4 melanda Meksiko pada Selasa (23/6) yang diikuti oleh lebih dari 1.500 gempa susulan. Gempa dirasakan di Mexico City, sekitar 700 kilometer atau 430 mil dari pusat gempa di Oaxaca.

Gempa membuat orang-orang meninggalkan rumah dan tempat kerja mereka. Selain itu memaksa penutupan kilang minyak.

Gubernur Oaxaca Alejandro Murat mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Milenio TV pada hari sebelumnya bahwa 2.000 rumah telah rusak. Responden pertama masih bekerja untuk menghilangkan puing-puing dari jalan raya, tambahnya.

Sebelumnya, koordinator perlindungan sipil nasional David Leon mengatakan 23 orang terluka dalam gempa tersebut.

Perusahaan minyak Meksiko mengatakan kilangnya di Salina Cruz di Oaxaca telah ditutup sebagai tindakan pencegahan setelah kebakaran terjadi di pabrik.

Salah satu warga yang meninggal akibat gempa adalah seorang pekerja di kilang. Dia tewas setelah jatuh dari bangunan tinggi.

(rfs/rfs)