Round-Up

'Hibernasi Nasional' Inggris Dicukupkan, Pub Dibuka Asal Tak Berlebihan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 21:30 WIB
Pub di Inggris boleh buka kembali minggu depan (AFP Photo/Oli Sraff)
Foto: Pub di Inggris boleh buka kembali minggu depan (AFP Photo/Oli Sraff)

British Beer and Pub Association (BBPA) mengatakan industri ini berada di tepi "tebing", ketika penjualan bir telah merosot ke rekor level terendah pada kuartal pertama tahun ini.

Kepala eksekutif BBPA Emma McClarkin menyebut pembukaan kembali pub merupakan "langkah pertama tentang apa yang akan menjadi jalan yang sangat panjang menuju pemulihan".

McClarkin mendesak pemerintah devolusi di Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara untuk mengikutinya.

Sementara itu, bioskop, museum, dan galeri juga akan dibuka kembali pada 4 Juli. Diikuti oleh restoran, hotel, penginapan bed & breakfast (B&B) dan akomodasi mandiri.

Tukang cukur dan penata rambut yang sudah tutup juga diberi lampu hijau untuk melanjutkan bisnisnya pada tanggal yang sama.

Johnson menegaskan, semua perusahaan harus mematuhi langkah pencegahan Corona guna memotong mata rantai penularan dari kontak dekat, bahkan ketika jumlah kasus baru dan kematian menurun.

Doa dan layanan akan diizinkan lagi di tempat-tempat ibadah, dan pernikahan dibolehkan dengan batas pengujung hingga 30 orang.

Pemerintah Inggris telah mencatat hampir 43.000 kematian akibat COVID-19 - korban terburuk di Eropa - dan mengumumkan 171 kematian baru pada hari Selasa (23/6).

Halaman

(rdp/rdp)