Kembali Cetak Rekor, Brasil Catat Nyaris 40 Ribu Kasus Corona Sehari

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 11:39 WIB
People walk through a downtown shopping district in Sao Paulo, Brazil, Wednesday, June 10, 2020. Retail shops reopened on Wednesday in Brazils biggest city after a two-month coronavirus pandemic shutdown that aimed to contain the spread of the new coronavirus. (AP Photo/Andre Penner)
Situasi di Sao Paulo, Brasil setelah pertokoan dibuka kembali di tengah pandemi Corona (AP Photo/Andre Penner)
Brasilia -

Otoritas Brasil melaporkan nyaris 40 ribu kasus baru virus Corona (COVID-19) dalam sehari di wilayahnya. Angka ini mencetak rekor sebagai angka tertinggi kedua untuk tambahan kasus Corona harian di negara ini.

Seperti dilansir CNN, Rabu (24/6/2020), Kementerian Kesehatan Brasil dalam laporan terbaru mengumumkan adanya 39.436 kasus baru dalam 24 jam terakhir.

Angka tersebut mencetak rekor sebagai tambahan kasus harian tertinggi kedua di Brasil. Rekor tambahan kasus harian tertinggi di Brasil tercatat pada 19 Juni lalu, saat negara ini melaporkan 54.771 kasus baru dalam sehari.

Dengan adanya tambahan kasus tersebut, kini total virus Corona di Brasil mencapai 1.145.906 kasus.

Dalam laporannya, Kementerian Kesehatan Brasil juga mengumumkan 1.374 kematian dalam sehari. Sejauh ini, total kematian akibat virus Corona di Brasil mencapai 52.645 orang.

Dengan angka-angka tersebut, Brasil menempati posisi kedua untuk negara dengan total kasus dan total kematian tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS), yang sejauh ini melaporkan lebih dari 2,3 juta kasus virus Corona dengan lebih dari 121 ribu kematian.

(nvc/rdp)