Round-Up

Libur Picu Sebaran Corona Pada Anak Muda, Korsel Perang Lawan Gelombang Kedua

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 20:18 WIB
Sekolah-sekolah di Korsel sempat dibuka kembali saat wabah Corona mereda. Namun, beberapa hari kemudian sekolah ditutup lagi lantaran kasus Corona melonjak.
Foto: Gelombang kedua Corona di Korea Selatan dipicu liburan (AP Photo)
Seoul -

Korea Selatan kini sedang berjibaku dengan gelombang kedua Corona (COVID-19). Gelombang kedua ini sendiri dipicu oleh liburan anak muda di Korsel.

Otoritas kesehatan di Korea Selatan (Korsel) mengatakan untuk pertama kalinya bahwa negara ini sedang berada di tengah 'gelombang kedua' virus Corona (COVID-19). Upaya mengatasi gelombang kedua virus Corona ini fokus di area padat penduduk Seoul, ibu kota Korsel.

Seperti dilansir Reuters, Senin (22/6/2020), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) sebelumnya menyatakan bahwa gelombang pertama virus Corona di Korsel tidak pernah benar-benar berakhir.

Namun dalam pernyataan terbaru pada Senin (22/6) waktu setempat, Direktur KCDC Jeong Eun-Kyeong menyatakan, jelas bahwa liburan akhir pekan pada awal Mei lalu memicu sekaligus menandai awal dimulainya gelombang baru penularan virus Corona, yang fokus di area Seoul dan sekitarnya yang sebelumnya melaporkan sedikit kasus.

"Di area metropolitan, kami meyakini bahwa gelombang pertama adalah dari Maret hingga April, juga mulai Februari hingga Maret," ucap Jeong dalam konferensi pers. "Lalu kita melihat bahwa gelombang kedua yang dipicu oleh liburan bulan Mei lalu, telah berlangsung," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2