John Bolton Sebut Kim Jong Un Pasti Menertawakan Trump

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 13:45 WIB
Presiden AS Donald Trump Berusaha Hentikan Penerbitan Buku John Bolton
Foto: Mantan penasihat keamanan AS, John Bolton (DW News)
Washington DC -

Mantan penasihat keamanan nasional AS, John Bolton mengatakan hubungan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump bukan urusan diplomatik. Dia bahkan menyebut Kim mungkin akan tertawa jika disebut berkawan baik dengan Trump.

Seperti dilansir AFP, Senin (22/6/2020) Bolton berbicara diwawancarai oleh ABC News menjelang rilis bukunya, 'The Room Where It Happened' pada Selasa (23/6), yang berisi banyak tuduhan memberatkan terhadap Trump.

Ketika wartawan Martha Raddatz bertanya apakah Trump "benar-benar percaya Kim Jong Un menyukainya," Bolton menjawab ia tidak bisa melihat penjelasan lain.

"Saya pikir Kim Jong Un tertawa terbahak-bahak karena ini. Surat-surat ini yang telah ditunjukkan presiden kepada pers ... ditulis oleh beberapa pejabat di kantor agitprop Partai Pekerja Korea Utara," kata John Bolton, Minggu (21/6).

"Namun, presiden telah memandang itu (surat-surat tersebut) sebagai bukti persahabatan yang mendalam ini," katanya, seraya menambahkan bahwa persahabatan tidak berarti diplomasi internasional.

Bolton juga mengatakan ia tidak menganggap Trump cocok menjadi Presiden dan berharap Trump menjabat satu periode saja.

Tonton video 'Kampanye di Tulsa, Trump Sebut Virus Corona 'Kung Flu'':

Selanjutnya
Halaman
1 2