Korut Bersiap Kirim Selebaran Propaganda Anti-Seoul ke Korsel

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 21 Jun 2020 11:34 WIB
Korea Utara (Korut) meledakkan kantor penghubung antar Korea di dekat perbatasan Korea Selatan (Korsel) pada hari Selasa (16/6/2020).
Potret Gedung Penghubung Korut-Korsel yang diledakkan (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)
Pyongyang -

Ketegangan antara Korea Utara dengan Korea Selatan masih terus berlangsung. Terbaru, Korea Utara bersumpah akan mengirimkan selebaran propaganda anti-Seoul ke Korea Selatan.

Dilansir AFP dan Reuters, Minggu (21/6/2020), melalui kantor berita Korut, KCNA, Korut menyatakan tak terikat perjanjian antar-Korea. KCNA juga menyebut Korut yang '"sangat marah" sekarang tengah bersiap mendistribusikan "selebaran hukuman" ke Seoul.

"Setiap tindakan harus ditanggapi dengan reaksi yang tepat dan hanya ketika seseorang mengalaminya sendiri, seseorang dapat merasakan betapa menyinggungnya itu," tulis KCNA.

Dalam foto-foto yang dipublikasikan surat kabar resmi Rodong Sinmun menunjukkan, Korut tengah menyiapkan selebaran. Tampak puntung rokok dan abu berserakan di selebaran yang menampilkan wajah Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Salah satu selebaran dengan gambar Moon tengah minum secangkir minuman tak dikenal berbunyi: "(Dia) telah memakan semuanya, termasuk perjanjian Korea Utara-Selatan".

Selanjutnya
Halaman
1 2