Tewas Saat Bentrok dengan China, Beberapa Jenazah Tentara India Dimutilasi

Rakhmad Hidayatulloh Permana, Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 11:18 WIB
Sebanyak 20 tentara India tewas dalam bentrokan dengan militer China di Ladakh, Kashmir, yang masuk pegunungan Himalaya. Begini potret di Ladakh usai bentrokan terjadi.
Foto: Suasana Himalaya usai India dan China bentrok (AP Photo)
New Delhi -

Bentrokan antara tentara China dan tentara India di kawasan lembah Galwan menewaskan 20 tentara India. Laporan menyebut beberapa jenazah tentara India itu ada yang dimutilasi.

Seperti dilansir India Today, Sabtu (20/6/2020), beberapa jenazah tentara India, dari 20 tentara yang tewas dalam bentrokan itu, dilaporkan ada yang dimutilasi. Laporan ini belum mendapat konfirmasi resmi dari otoritas maupun militer India.

Namun pada Kamis (18/6) waktu setempat, beredar sebuah foto yang menunjukkan senjata yang dipakai dalam bentrokan tentara India dan China. Foto tersebut menampilkan tongkat pemukul yang dipasangi paku tajam dan kawat berduri di sekelilingnya.

Media Inggris, BBC, memperoleh foto itu dari seorang perwira senior militer India di perbatasan India-China, yang mengatakan senjata itu digunakan oleh tentara China.

Analis pertahanan, Ajai Shukla, yang pertama kali mencuitkan gambar tersebut, menyebut penggunaan senjata itu menandakan perilaku "barbar".

Tonton juga 'Militer China Unjuk Kekuatan Hadapi Ketegangan di Perbatasan India':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2