Jerman Laporkan 650 Kasus Baru Corona di Pabrik Pengolahan Daging

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 21:42 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi pandemi Corona (Edi Wahyono-detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 650 pekerja di pabrik penyembelihan daging di Guetersloh, Jerman, dinyatakan positif tertular virus Corona (COVID-19). Toennies, perusahaan yang memiliki fasilitas pemrosesan daging di Guetersloh, untuk sementara waktu meniadakan kegiatan pabrik.

Dilansir CNN pada Kamis (18/6/2020), kegiatan pengolahan daging dihentikan sejak Rabu (17/6) sore. Direktur Manajemen Kualitas dan Layanan Veteriner Toenies, Gereon Schulze Althoff mengatakan pabrik itu memiliki sejumlah pekerja asing yang telah melakukan perjalanan dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu diduga menjadi penyebab pekerja terjangkit.

Dia mengatakan kesehatan para pekerja dan kesejahteraan mereka adalah prioritas bagi perusahaan. Dia mengakui bahwa menjaga jarak sosial tidak mudah di fasilitas itu.

"Pabrik kami belum dibangun untuk pandemi," kata Schulze Althoff pada konferensi pers, Rabu (17/6).

Pemerintah lokal di Guetersloh menutup semua pusat penitipan anak dan sekolah mulai hari ini, tetapi tidak memaksakan penutupan umum. Sebuah perjanjian federal antara negara-negara Jerman mengatakan bahwa jika tingkat infeksi baru melampaui 50 per 100.000 orang dalam tujuh hari, pihak berwenang harus mempertimbangkan untuk menerapkan langkah-langkah untuk mengatasi wabah tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2