Polisi Pamerkan Uang Tunai Rp 3,5 M Sitaan Kasus Investasi Bodong di Tana Toraja

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 15:47 WIB
Barang bukti uang tunai Rp 3,5 miliar di kasus investasi bodong di Tana Toraja
Foto: Barang bukti uang tunai Rp 3,5 miliar di kasus investasi bodong di Tana Toraja (Muhammad Taufiqqurrahman-detikcom)
Tana Toraja -

Pihak berwajib membongkar kasus investasi bodong yang nilainya mencapai ratusan miliar di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi juga menyita mobil mewah dan uang tunai senilai Rp 3,5 miliar di rumah pelaku.

"Kami menyita uang tunai sekitar Rp 3,5 miliar dari rumah pelaku," kata Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto kepada detikcom, Kamis (18/6/2020).

Selain ratusan lembaran uang yang disita pihaknya, Liliek juga menyita beberapa kendaraan roda empat dan roda dua yang dimiliki oleh para tersangka. Tidak hanya itu, sebuah rumah yang diduga hasil penipuan juga ikut disita yang beralamat di Kota Makassar.

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat Tana Toraja, jangan mudah menginvestasikan uang anda hanya dengan iming iming keuntungan semata, periksa terlebih dahulu legal standing-nya, keabsahan beroperasinya dan semua aspek hukumnya, agar terhindar dari jeratan kerugian yang besar," imbau Liliek.

Selanjutnya
Halaman
1 2