Virus Corona Mengganas di India, Jerman Ingatkan Warganya

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 16:11 WIB
Longgarkan Lockdown, Infeksi Virus Corona India Kembali Meningkat
Foto: DW (News)

Para ahli mengatakan bahwa angka resmi itu jauh lebih tinggi dari angka sebenarnya dan menyerukan pengujian yang lebih luas.

Dengan rumah sakit-rumah sakit di beberapa kota di India sekarang berjuang untuk menghadapi pandemi ini, Jerman menjadi negara pertama yang memperingatkan warga negaranya yang tetap tinggal di negara itu.

Kementerian Luar Negeri Jerman telah mengirim pesan kepada warga negaranya di India, yang isinya "merekomendasikan agar Anda dan keluarga Anda secara serius mempertimbangkan untuk kembali sementara ke Jerman atau negara lain dengan sistem perawatan kesehatan yang masuk akal".

Dalam pesannya, kementerian Jerman menyatakan bahwa sementara lockdown sedang dilonggarkan, namun "tidak seperti di Eropa, jumlah kasus masih meningkat dengan kuat. Ini meningkatkan risiko infeksi."

Dilaporkan bahwa rumah sakit di Mumbai telah kewalahan oleh kasus-kasus virus Corona ini. Sementara pemerintah India telah mengirim gerbong kereta api yang disesuaikan ke New Delhi dan pihak berwenang telah mengambil alih hotel-hotel dan ruang-ruang perjamuan untuk merawat pasien-pasien COVID-19 yang membludak.


(ita/ita)