Langgar Karantina Temui Pacar, Putra Miliarder AS Dideportasi dari Israel

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 15 Jun 2020 12:36 WIB
An Ultra-Orthodox Jewish man, wearing a surgical mask due to the COVID-19 coronavirus pandemic, walks past Israeli flags set up in front of a shop ahead of Israels independence day due later in the week, in the centre of Jerusalem, on April 23, 2020. - Israel will celebrate its 72nd Independence Day on April 28-29 under novel coronavirus regulations, with official events and public celebrations cancelled. Israelis are required to wear faces masks when venturing outside in accordance to a governmental directive in order to combat the spread of COVID-19. (Photo by Emmanuel DUNAND / AFP)
Ilustrasi (AFP/EMMANUEL DUNAND)
Tel Aviv -

Otoritas Israel mendeportasi anak laki-laki dari seorang miliarder Amerika Serikat (AS) karena melanggar aturan karantina virus Corona (COVID-19). Putra pengusaha media AS, Shari Redstone, itu menyalahgunakan izin luar biasa yang didapatkannya, untuk diam-diam menemui kekasihnya yang seorang model Israel.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (15/6/2020), Brandon Korff yang berusia 30-an tahun ini mendapat izin luar biasa dari Otoritas Populasi dan Imigrasi Israel untuk masuk ke Israel pada Jumat (12/6) waktu setempat. Kunjungan itu dimaksudkan untuk mengunjungi saudara laki-lakinya yang bertugas di militer Israel.

Diketahui bahwa ayah dan ibunda Korff sudah bercerai, dan ayahnya yang seorang rabbi telah menikah kembali dan sempat tinggal di Israel. Shari Redstone, yang merupakan ibunda Korff merupakan bos ViacomCBS.

Disebutkan otoritas Israel dalam pernyataannya bahwa Korff telah 'melanggar perintah isolasi sejak dia memasuki negara ini dan bertemu kekasihnya yang warga Israel'. Disebutkan juga bahwa Korff 'tinggal bersama kekasihnya di apartemen yang sama'.

Otoritas Israel memerintahkan Korff untuk segera meninggalkan Israel.

Pernyataan otoritas Israel tidak menyebut langsung identitas kekasih Korff. Namun diketahui bahwa Korff berkencan dengan seorang model Israel bernama Yael Shelbia yang berusia 18 tahun. Shelbia diketahui sedang menjalani wajib militer di Israel. Sebagai model, Shelbia pernah muncul dalam iklan perusahaan pakaian Israel, Renuar dan untuk produk make-up Kim Kardashian, KKW Beauty.

Israel melarang masuk orang-orang yang bukan warga negara Israel atau yang bukan penduduk Israel sejak Maret dalam upaya membatasi penyebaran virus Corona. Otoritas Israel mewajibkan setiap individu yang masuk ke wilayahnya untuk menjalani karantina selama dua pekan.

Pekan lalu, Wakil Direktur Kesehatan Israel dikritik setelah seorang pengusaha Israel mendapat pengecualian dari perintah isolasi. Pengusaha bernama Teddy Sagi itu kedapatan menghadiri pesta dengan para selebriti Israel.

(nvc/ita)