Bandara Phuket Dibuka Lagi Usai Ditutup karena Pandemi Corona

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 13 Jun 2020 18:22 WIB
bandara phuket
Bandara Internasional Phuket dibuka kembali untuk penerbangan domestik (Foto: AFP)
Bangkok - Bandara di Phuket, Thailand selatan hari ini telah dibuka lagi setelah ditutup dikarenakan pandemi virus Corona. Namun, bandara tersebut saat ini hanya melayani penerbangan domestik.

Pembukaan kembali Bandara Internasional Phuket untuk penerbangan domestik ini dilakukan seiring upaya negeri itu untuk melonggarkan langkah-langkah yang diterapkan untuk mengendalikan penyebaran virus Corona.

Otoritas Aviasi Sipil Thailand pada Jumat (12/6) malam mengumumkan bahwa penerbangan domestik akan dibuka kembali mulai Jumat (12/6) tengah malam waktu setempat.

Akan tetapi, penerbangan penumpang internasional masih tetap dilarang hingga akhir Juni mendatang.

Penerbangan pertama - dioperasikan oleh Thai VietJet Airline - dijadwalkan untuk berangkat dari Bangkok dan mendarat di Phuket pada pukul 17.25 pada hari Sabtu (13/6).

Phuket telah melaporkan total 227 kasus virus Corona hingga saat ini, dengan tiga kematian, menurut departemen hubungan masyarakat provinsi tersebut.

Tonton juga 'Melihat Protokol New Normal di Bioskop Thailand':

[Gambas:Video 20detik]

Thailand secara keseluruhan, telah mencatat 58 kematian akibat virus Corona sejauh ini dan 3.134 kasus infeksi Corona yang terkonfirmasi, sebagian besar di antaranya telah sembuh.

Negara ini melaporkan tidak ada penularan lokal virus Corona selama 19 hari terakhir. (ita/ita)