SD di Slovakia Diserang Pria Bersajam, Wakil Kepala Sekolah Tewas

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 04:18 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Slovakia -

Seorang pria bersajam menyerang sebuah sekolah dasar di Slovakia Tengah. Akibat penyerangan ini seorang guru dinyatakan tewas dan dua murid SD terluka.

Seperti dilansir AFP, Jumat (12/6/2020), pihak kepolisian setempat memastikan pelaku merupakan seorang pria berusia 22 tahun. Pria tersebut merupakan lulusan sekolah tersebut yang berada di Kota Vrutky, Bratislava.

"Dia merusak pintu kaca untuk masuk ke dalam, staf sekolah mencoba menghentikannya tapi dia melawan dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau yang dia bawa," kata Kepala Kepolisian setempat, Milan Lucansky.

Pelaku juga sempat menikam dan membunuh wakil kepala sekolah. Dia juga melukai beberapa orang lainnya, salah satu anak dalam kondisi serius dan seorang guru wanita berjuang untuk hidupnya.

"Dia membunuh seorang wakil kepala sekolah dan melukai penjaga sekolah, kemudian dia masuk ke dalam gedung tempat dia menyebabkan cedera serius pada seorang guru wanita dan kemudian melukai dua anak dengan beberapa luka tusukan," lanjut Milan.

Pihak kepolisian menyebut pria tersebut sempat berupaya melarikan diri. Petugas pun akhirnya menembaki pria itu dan membunuhnya di dekat sekolah.

"Dia kemudian mencoba melarikan diri. Seorang polisi mengejarnya, tetapi dia mencoba membela diri dengan pisau sehingga petugas menggunakan senjata mereka dan membunuhnya," ujar Milan.

PIhak kepolisian belum bisa memastikan motif pria tersebut melakukan penyerangan. Namun setelah ditelusuri, ternyata pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Pembunuhan itu mengejutkan ke seluruh negara Eropa tengah. Tempat insiden itu merupakan serangan kekerasan pertama di sekolah.

(maa/maa)