Round-Up

2 Juta Kasus Corona di AS Jauh di Atas Negara Lainnya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 21:55 WIB
Virus corona: Lebih dari 50 ribu orang meninggal di AS, tapi mengapa Gedung Putih sangkal alami pandemi terburuk di dunia?
Foto: Corona di AS menembus angka 2 juta kasus (BBC World)
New York -

Amerika Serikat (AS) kini memiliki angka kasus Corona (COVID-19) mencapai 2 juta kasus. Angka ini adalah yang tertinggi di dunia dan di jauh di atas negara lain

Jumlah korban meninggal akibat virus Corona di negara Paman Sam ini bahkan melebihi 112 ribu orang.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (11/6/2020), analisis Reuters menyatakan bahwa secara nasional, tambahan kasus di AS sedikit mengalami kenaikan setelah lima pekan mengalami penurunan. Sebagian besar kenaikan dipicu oleh jumlah tes Corona yang diperbanyak, yang sempat mencetak rekor pada 5 Juni lalu dengan 545.690 tes dalam sehari.

Kenaikan kasus dalam beberapa waktu terakhir merupakan dampak dari banyaknya orang yang melakukan pergerakan dan kembali menjalankan bisnis serta melakukan aktivitas-aktivitas hiburan, seiring dibukanya kembali perekonomian di 50 negara bagian.

Unjuk rasa besar-besaran untuk memprotes kebrutalan polisi dan rasialisme sistemis, yang dipicu kematian seorang pria kulit hitam bernama George Floyd, dikhawatirkan memicu kenaikan kasus dalam beberapa pekan ke depan. Otoritas kesehatan AS menyerukan agar siapa saja yang ikut unjuk rasa itu untuk segera menjalani tes Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2