Brown Jadi Kepala Staf AU Kulit Hitam Pertama AS, Trump: Hari Bersejarah!

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 15:27 WIB
Jenderal Charles Brown yang baru ditunjuk sebagai KSAU AS (dok. Angkatan Udara AS)
Foto: Jenderal Charles Brown yang baru ditunjuk sebagai KSAU AS (dok. Angkatan Udara AS)
New York -

Di tengah demonstrasi anti rasialisme yang dipicu kematian George Floyd, sosok yang ditunjuk Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru telah disetujui Senat AS. Jenderal Charles Brown resmi mencetak sejarah sebagai orang kulit hitam pertama yang menjadi KSAU di AS.

Pengumuman penunjukan Brown sebagai KSAU yang baru ini disampaikan oleh Trump melalui akun Twitternya. Senat AS menyetujui penunjukan Jenderal Brown menjadi Kepala Staf Angkatan Udara AS dalam voting dengan hasil 98-0. Trump menyebut keputusan ini sebagai hari bersejarah di AS.

"Keputusan saya untuk menunjuk @usairforce Jenderal Charles Brown sebagai kepala militer keturunan Afrika-Amerika pertama di Amerika Serikat, sekarang telah disetujui oleh Senat. Hari bersejarah bagi Amerika! Bersemangat untuk bekerja lebih dekat dengan Jenderal Brown, yang adalah Patriot dan Pemimpin Besar!" tulis Trump dalam cuitannya, Rabu (10/6/2020).

Seperti dilansir dari ABC News, Rabu (10/6) Brown adalah seorang jenderal bintang empat dan mantan pilot tempur yang telah bertugas di Angkatan Udara selama 36 tahun. Brown saat ini memimpin Pasukan Angkatan Udara Pasifik, yang mengomandoi sekitar 46.000 pilot, yang ditugaskan terutama ke Korea Selatan, Jepang, Guam, Hawaii, dan Alaska.

Simak video 'Polisi di AS Tembak Pria Kulit Hitam dengan Pistol Setrum':

Selanjutnya
Halaman
1 2