Lockdown Moskow Berakhir, Wali Kota: Kembali ke Ritme Kehidupan Biasanya

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 11:16 WIB
Total kasus virus Corona (COVID-19) di Rusia telah menembus angka 100 ribu kasus. Lonjakan terjadi setelah otoritas kesehatan Rusia melaporkan tambahan 7.099 kasus dalam 24 jam terakhir.
Foto: AP/Maxim Mishin
Moskow -

Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin mengumumkan diakhirinya lockdown (penguncian) ketat yang diterapkan untuk mengendalikan penyebaran virus Corona di ibu kota Rusia tersebut.

Sobyanin mengatakan bahwa mulai Selasa (9/6) waktu setempat, sistem perizinan dan isolasi mandiri di kota tersebut juga akan dicabut dan "Moskow akan kembali ke ritme kehidupan biasanya".

Moskow, kota terbesar di Rusia dengan populasi sekitar 12 juta jiwa, berada di bawah lockdown pada akhir Maret lalu untuk meredam penyebaran virus Corona.

Ibu kota Rusia itu tetap menjadi episenter pandemi Corona di Rusia, dengan mencatat sekitar separuh dari total 476.658 kasus infeksi Corona di seluruh Rusia.

Sebelumnya, otoritas Moskow memberlakukan sistem perizinan yang ketat untuk memungkinkan akses warga Moskow ke transportasi umum dan taksi untuk pekerjaan dan kegiatan-kegiatan penting.

"Semua pembatasan utama -- tunduk pada menjaga keamanan epidemiologis dan mempertimbangkan langkah-langkah sanitasi -- akan dicabut pada Juni," kata walikota Moskow itu seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (9/6/2020).

Simak video 'Jumlah Terinfeksi Corona di Rusia Meningkat Drastis':

Selanjutnya
Halaman
1 2