Sebuah Roket Hantam Bandara Tempat Pasukan AS Bertugas di Baghdad Irak

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 03:58 WIB
An unmanned SpaceX Falcon 9 rocket launches from Cape Canaveral, Florida, June 28, 2015. The rocket exploded about two minutes after liftoff on Sunday, destroying a cargo ship bound for the International Space Station, NASA said. REUTERS/Mike Brown
Ilustrasi (Foto: Mike Brown/REUTERS)
Baghdad -

Sebuah roket menghantam bandara di Baghdad, Irak. Diketahui, bandara tersebut tempat pasukan Amerika Serikat (AS) bertugas.

Dilansir AFP, seorang pejabat keamanan Irak mengatakan tidak ada korban jiwa akibat serangan udara itu. Selain itu, serangan roket itu tidak menimbulkan kerusakan yang fatal.

Belum ada pihak yang mengklaim serangan udara tersebut. Tembakan roket itu merupakan serangan ke-29 terhadap pasukan Amerika di Irak sejak Oktober tahun lalu.

Otoritas Amerika Serikat menuduh kelompok-kelompok bersenjata yang menembakan roket tersebut berasal dari Iran. Pada Januari lalu, sebuah pesawat tak berawak milik Amerika Serikat membunuh komandan militer Iran, Qasem Soleimani. Hal ini memicu ketegangan baru antara Amerika Seriakt dan Iran.

Bandara Internasional Baghdad ditutup semenjak Pemerintah Irak memberlakukan lockdown karena wabah virus Corona. Diketahui kasus Corona di Irak mencapai 13.000 kasus termasuk 400 kematian akibat virus itu.

(isa/isa)