Ratu Kecantikan Malaysia Minta Maaf Atas Komentarnya Soal Demo George Floyd

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 16:49 WIB
Samantha Katie James
Foto: Ratu Kecantikan Malaysia Samantha Katie James (Instagram)

Sebelumnya, Katie James melontarkan tanggapan atas aksi demonstrasi George Floyd dengan komentar yang menyinggung warna kulit: "Kepada orang-orang kulit hitam, bersantai saja, menganggapnya sebagai sebuah tantangan, membuat Anda lebih kuat.

"Kamu memilih untuk dilahirkan sebagai orang 'kulit berwarna' di Amerika karena suatu alasan. Untuk mempelajari pelajaran tertentu," ujarnya.

[Gambas:Instagram]



Sontak, komentarnya itu memicu amarah para nitizen. Bahkan, aktor Inggris kelahiran Malaysia, Golding, juga mengutuk komentar Katie dalam story Instagram-nya.

Lebih dari 80.000 orang telah menandatangani petisi online yang menyerukan agar perempuan berusia 25 tahun itu dicopot dari statusnya sebagai Miss Universe Malaysia, yang ia menangkan pada tahun 2017.

"Dia menyalahgunakan platform dan kehadiran media sosialnya untuk menyuarakan pernyataan rasis dan bodohnya yang terang-terangan," bunyi petisi itu.

Penyelenggara kontes Miss Universe Malaysia juga mengecam komentar itu sebagai "tidak pantas, menyinggung, tidak dapat diterima dan menyakitkan".

Halaman

(rdp/ita)