Malaysia Laporkan Nol Kematian karena Corona Selama 10 Hari Berturut-turut

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 16:13 WIB
corona
Foto: istimewa
Kuala Lumpur -

Malaysia melaporkan nol kematian karena virus Corona selama 10 hari berturut-turut. Dengan demikian, angka kematian karena penyakit COVID-19 di Malaysia tetap berjumlah 115 kematian.

Dirjen Kesehatan Malaysia Datuk Dr Noor Hisham Abdullah juga melaporkan adanya 38 kasus baru infeksi Corona dalam waktu 24 jam terakhir. Dari jumlah itu, sebanyak 26 kasus merupakan kasus impor atau penularan yang terjadi saat di luar negeri.

Dr Noor Hisham mengatakan seperti dilansir media Malaysia, The Star, Selasa (2/6/2020), 12 kasus baru Corona lainnya yang dilaporkan pada Senin (1/6) tersebut merupakan penularan lokal yang melibatkan enam warga asing dan enam warga Malaysia. Tidak dijelaskan lebih detail mengenai kewarganegaraan enam warga asing tersebut.

Dr Noor Hisham juga mengatakan, sebanyak 51 pasien telah sembuh dari COVIDF-19 dalam sehari. Sejauh ini, total 6.404 pasien telah dinyatakan sembuh sejak wabah virus Corona melanda negeri jiran itu.

Saat ini, angka kesembuhan COVID-19 di Malaysia mencapai 81,51% dari jumlah total kasus positif Corona.

Ada 1.338 kasus aktif atau pasien COVID-19 yang masih dirawat di fasilitas-fasilitas kesehatan di negeri itu saat ini. Dari jumlah itu, ada delapan pasien yang tengah dirawat di unit perawatan intensif (ICU), dengan dua pasien di antaranya harus menggunakan ventilator.

(ita/ita)