Iran Komentari Aksi Demo George Floyd: Dunia Mendukung Kalian!

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 09:34 WIB
demo george floyd
Foto: AFP
Jakarta -

Amerika Serikat tengah menjadi sorotan dunia dengan aksi-aksi demo yang diwarnai kerusuhan usai kematian George Floyd, warga kulit hitam yang tewas di tangan polisi AS yang menangkapnya.

Sejumlah negara musuh AS bereaksi atas aksi-aksi demo tersebut. Setelah China, kini giliran Iran yang mengomentari aksi-aksi demo besar-besaran di AS tersebut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Mousavi bahkan menggunakan bahasa yang sering disampaikan pemerintahan Presiden Donald Trump dalam dukungannya terhadap para demonstran antipemerintah Iran.

"Kepada orang-orang Amerika: dunia telah mendengar teriakan kalian tentang keadaan penindasan. Dunia mendukung kalian," kata Mousavi dalam bahasa Inggris, kepada para wartawan di Teheran, Iran seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (2/6/2020).

"Dan kepada para pejabat dan polisi Amerika: hentikan kekerasan terhadap rakyat Anda dan biarkan mereka bernafas," imbuh pejabat Iran itu.

"Kami sangat menyesalkan melihat orang-orang Amerika, yang secara damai mencari rasa hormat dan tidak ada lagi kekerasan, ditekan tanpa pandang bulu dan ditanggapi dengan kekerasan yang luar biasa," ujar Mousavi kepada wartawan dalam bahasa Inggris.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2