Pusat Perbelanjaan di Ibu Kota Ukraina Kembali Dibuka

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 08:19 WIB
Pengunjung menikmati suasana gereja Kristen Ortodoks di Kiev, Ukraina (3/10/2019). Jika tidak ada tanda salib di bagian puncak kubah, bangunan ini sulit ditengarai sebagai tempat ibadah umat Kristiani bukan ?
Ilustrasi Kiev (Foto: Getty Images/Sean Gallup)
Kiev -

Sejumlah pusat perbelanjaan kembali dibuka di Ibu Kota Ukraina, Kiev pada Sabtu (30/5) waktu setempat. Otoritas setempat saat ini tengah melakukan pelonggaran pembatasan secara bertahap.

Pembukaan kembali mal diikuti dengan penerapan protokol kesehatan dan jaga jarak yang ketat. Kebijakan itu dilakukan usai keputusan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky guna memulihkan sektor ekonomi.

Ukraina juga kembali membuka kafe luar ruangan, salon kecantikan, klinik gigi dan taman pada awal Juni. Kereta bawah tanah juga akan kembali dibuka pada Senin (1/6) mendatang.

Pelanggan mal diminta untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker serta mengenakan sarung tangan. Langkah tersebut adalah salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

"Saya senang bisa kembali," ujar salah satu pengunjung mal, Maryna (18) kepada AFP di sebuah pusat perbelanjaan di Kiev Timur, Sabtu (30/5/2020) waktu setempat.

Namun food court da bioskop sebagai tempat yang sering dikunjungi masih ditutup.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2