Awal Juni India Akan Longgarkan Lockdown

ti - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 05:47 WIB
Migrant workers and their families gather for transport to the railway station for their onward journey to their home states, at Dharavi slum in Mumbai, India, Tuesday, May 26, 2020. Indias lockdown was imposed on March 25 and has been extended several times. On May 4, India eased lockdown rules and allowed migrant workers to travel back to their homes, a decision that has resulted in millions of people being on the move for the last two weeks. (AP Photo/Rajanish Kakade)
Ilustrasi (Foto: AP/Rajanish Kakade)
New Delhi -

Otoritas India akan melakukan pelonggaran lockdown pada awal Juni mendatang. Lockdown yang dilakukan pada Maret lalu mengakibatkan ratusan juta orang kehilangan pekerjaan.

Dilansir AFP, Sabtu (30/5/2020) lockdown yang dilakukan India sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus Corona menyebabkan hampir semua kegiatan ekonomi ditutup pada akhir Maret. Hal itu mengakibatkan ratusan juta orang kehilangan pekerjaannya hampir dalam satu malam.

Sementara jutaan pekerja migran kembali ke desanya. Banyak dari mereka berjalan ratusan kilometer dan beberapa di antaranya meninggal dalam perjalanan.

Perdana Menteri Narenda Modi mengakui bahwa sebagian besar negara sejak "mengalami penderitaan luar biasa" dalam sebuah suta terbuka kepada publik pada Sabtu (30/5) waktu setempat.

Akhir masa lockdown akan dilakukan dan untuk saat ini tidak mencakup beberapa zona merah atau tingkat tertinggi penyebaran virus Corona. Akan tetapi di tempat lain seperti tempat ibadah, hotel, restoran dan pusat perbelanjaan akan diizinkan dibuka kembali pada 8 Juni.

Sekolah dan universitas akan melanjutkan kelas pada awal Juli. Keputusan itu diambil setelah dilakukan rapat bersama otoritas negara bagian India.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2