Rayakan Ulang Tahun Saat Pandemi, PM Rumania Dinilai Langgar Aturan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 02:17 WIB
The boy is requesting blessings on his birthday by having a cake.
Ilustrasi (Foto: iStock)
Jakarta -

Perdana Menteri Rumania Ludovic Orban dinilai melanggar aturan pembatasan saat pandemi virus Corona. Tuduhan itu mengemuka setelah beredar foto Orban sedang merokok dan pesta minuman keras pada haru ulang tahunnya di kantornya bersama beberapa anggota kabinet.

Dilansir AFP, Sabtu (30/5/2020) dalam foto tersebut tampak Orban sedang merokok dan dikelilingi 4 orang anggota kabinet. Mereka tak ada yang menggunakan masker dan menjaga jarak pada foto tersebut.

Menteri Luar Negeri Bogdan Aurescu terlihat memegang cerutu. Sementara masker diletakkan di atas meja di samping botol-botol minuman keras.

Eugen Teodorovici, seorang senator oposisi Partai Sosial Demokrat (PSD) adalah salah satu orang pertama yang memposting foto tersebut di media sosial.

"Ini terjadi di dalam kantor PM. Inilah yang dilakukan kaum liberal saat memerintah. Malulah pada dirimu," tulis Teodorovici di akun Facebooknya, Jum'at (29/5) waktu setempat.

Orban mengatakan foto itu diambil pada 25 Mei, hari ulang tahunnya yang ke-57.

"Beberapa kolega datang untuk memberikan kejutan kepada saya. Saya menghidangkan mereka makanan, segelas anggur, wiski. Kami tidak mengenakan masker karena baru saja selesai makan," kata Orban kepada kantor berita Mediafax.

Selanjutnya
Halaman
1 2