Malaysia Catat 15 Kasus Baru Corona dalam Sehari, Terendah Sejak Lockdown

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 19:00 WIB
Malaysia menjadi salah satu negara asia yang dinilai berhasil melawan pandemi COVID-19. Lebih dari setengah kasus positif di sana telah dinyatakan sembuh.
Foto: AP/Vincent Thian
Kuala Lumpur -

Malaysia hari ini melaporkan 15 kasus baru infeksi virus Corona dan nol kematian dalam waktu 24 jam terakhir. Ini merupakan angka harian terendah sejak perintah pengendalian pergerakan (MCO) atau juga kerap disebut lockdown, diterapkan pada 18 Maret lalu.

Dengan tambahan 15 kasus baru dalam sehari itu, berarti sejauh ini Malaysia telah mencatat total jumlah kasus Corona sebanyak 7.619 kasus. Demikian disampaikan Dirjen Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah dalam keterangan pers harian Kementerian Kesehatan seperti dilansir media The Star, Rabu (27/5/2020).

Disebutkan Noor Hisham, dari 15 kasus baru tersebut, enam kasus di antaranya merupakan kasus impor dan 9 kasus lainnya merupakan penularan lokal. Dari 9 kasus impor, empat di antaranya merupakan warga non-Malaysia. Namun tidak disebutkan kewarganegaraan mereka.

Dia juga mengatakan bahwa 42 pasien telah keluar dari rumah sakit dalam sehari. Ini berarti total 6.083 pasien telah sembuh dari penyakit COVID-19 di Malaysia sejak wabah dimulai.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2